The Best CSR untuk JICT di ISDA 2021

Jakarta, PT Jakarta International Container Terminal (JICT), meraih dua penghargaan terbaik dalam perhelatan Indonesian Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2021, yang didukung oleh Kementerian Koordinator (Kemko) Perekonomian.

Direktur Utama JICT, Ade Hartono menyampaikan apresiasi atas penghargaan Best CSR untuk kategori “pendidikan berkualitas” keempat kalinya, dan “kesetaraan perempuan di dunia kerja” untuk yang pertama.

“Program pendidikan berkualitas secara konsisten diberikan JICT kepada masyarakat kurang mampu dan anak putus sekolah di wilayah Koja, Cilincing dan Tanjung Priok. Tujuannya, untuk memberdayakan masyarakat secara berkelanjutan di Jakarta Utara,” ujar Ade dalam keterangan persnya, Sabtu (18/9/2021).

Menurut Ade, program CSR JICT telah berkembang mengikuti kebutuhan masyarakat selama pandemi covid-19. Beberapa penyesuaian dilakukan agar anak-anak terus mendapatkan kesempatan belajar di tengah kesulitan ekonomi.

“Kemampuan tim CSR JICT menjadi salah satu penentu keberhasilan program bantuan sosial bidang pendidikan kepada masyarakat Jakarta Utara,” katanya.

Program pendidikan berkualitas yang diselenggarakan CSR JICT berupa Rumah Belajar JICT bagi anak-anak putus sekolah dan tidak mampu, program tersebut merupakan kerjasama dengan Jala Samudera Mandiri.

Selain itu, JICT juga mendapatkan apresiasi dalam kategori kesetaraan dan partisipasi perempuan di dunia kerja. “Dengan pencapaian ini, JICT sebagai terminal peti kemas terbesar di Indonesia sangat menghargai kesetaraan kaum perempuan untuk berkiprah di industri pelabuhan yang 95% notabene didominasi oleh laki-laki,” ujar Ade.

Ade menambahkan, JICT memberikan kesempatan kerja, karier dan pengembangan diri yang sama kepada seluruh pegawai tanpa membedakan gender. “Pekerja perempuan di JICT hanya berjumlah 50 orang dari 600 pegawai, dan mereka mampu menunjukkan perannya yang signifikan di perusahaan,” kata Ade.

Kedua penghargaan ISDA 2021 tersebut menjadi bukti keberhasilan implementasi program sosial berkelanjutan yang menguatkan komitmen JICT untuk masa depan masyarakat yang lebih baik.

“Sebagai salah satu perusahaan terbaik di Indonesia, kami tidak hanya memperhatikan keuntungan materil, tetapi juga memperhatikan peran pekerja, kebutuhan lingkungan dan program sosial berkelanjutan. Tujuannya, agar JICT dan masyarakat tumbuh bersama,” pungkas Ade.

Sumber : https://www.beritasatu.com/ekonomi/829379/jict-bawa-pulang-dua-penghargaan-isda-2021