Jambore Rumah Belajar JICT 2022

 Bogor, PT Jakarta International Container Terminal (JICT) menggelar Jambore Rumah Belajar (Rumbel) 2022 di Kabupaten Bogor, Selasa (25/1/2022).

Manajer CSR dan CA PT Jakarta International Container Terminal (JICT) Indhira Gita Lestari mengatakan pihaknya memiliki program peduli pendidikan anak.

“Pendidikan adalah hal yang penting untuk tetap dirasakan oleh setiap anak meski pandemi masih terus menjadi ancaman,” kata Gita dalam pembukaan Rumbel JICT.

Gita menambahkan, PT JICT mendukung program Merdeka Belajar yang digalakkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI).

Menurut Gita, prinsip belajar sesungguhnya adalah belajar bisa dilakukan kapan saja, di mana saja, dan oleh siapa saja meskipun dalam suasana COVID-19.

“Meskipun dalam ancaman COVID-19 dan merebaknya varian Omicron, saya berharap pendidikan terus berlangsung,” harap Gita.

Gita menjelaskan, Jambore Rumbel JICT merupakan program CSR PT JICT yang memfasilitasi anak-anak putus sekolah di Jakarta Utara untuk dapat meneruskan pendidikan mulai jenjang Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

Menurut keterangan Gita, kegiatan ini akan dilangsungkan hingga Kamis 27 Januari 2022.

Kegiatan bertema “Merdeka Belajar adalah Kunci Kesuksesan” ini mempertemukan semua komponen Rumbel JICT yang terdiri terdiri dari peserta (siswa), pendamping, tutor, pengelola dan relawan.

“Jambore Rumbel JICT 2022 diikuti oleh 53 orang peserta, 13 oranh pendamping, dan lima orang tutor serta relawan,” pungkas Gita.

Kegiatan ini akan diisi dengan berbagai kegiatan yang membekali kemampuan memimpin dan mengasah kreativitas peserta dalam bentuk permainan, diskusi kelompok dan membuat pertunjukan kreativitas. Jambore rumah belajar JICT (Sulaiman Sofyan)