CSR JICT bersama Pelajar Menanam Mangrove untuk Indonesia Hijau

  1. Jakarta Utara, CSR JICT bekerjasama dengan Yayasan Dirgantara yang membawahi SMK Tanjung Priok I dan SMK Tanjung Priok II dan Yayasan Jala samudera mandiri yang mengelola program Rumah Belajar JICT serta Melibatkan Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Utara menyelenggarakan kegiatan Seminar dan Lokarya peduli dan berbudaya lingkungan hidup dilingkungan sekolah dan lingkungan sekitarnya pada tanggal 27 Juli 2022 di Gedung Auditorium Gelanggang Remaja Jakarta Utara.


    1. Acara tersebut dihadiri oleh Direktur PT Jakarta International Container Terminal (JICT) Bapak Ade Hartono dan Manajer PR dan CA Ibu Indhira Gita Lestari. Hadir sebagai Narasumber Bapak Selamet Daroyni dari ICLEI, Bapak Ahmad Haryadi selaku Kepala Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Utara serta Ibu Indhira Gita Lestari selaku Manajer PR dan CA PT JICT. Diikuti 150 orang siswa SMK Tanjung Priok I dan SMK Tanjung Priok 2 serta 50 orang peserta belajar Rumah Belajar JICT.
      Dalam rangkaian acara Semiloka tersebut dilaksanakan diskusi kelompok untuk membuat rencana aksi peduli lingkungan di lingkungan sekolah dan sekitarnya. Dari dikusi tersebut menghasilkan beberapa usulan rencana aksi diantaranya penanaman dan perawatan pohon dilingkungan sekolah, kegiatan daur ulang sampah dan pengolahan sampah organik dan non organik.


  2. Kegiatan Semiloka dilanjutkan dengan menyelenggarakan aksi peduli lingkungan hidup dengan menanam pohon mangrove di pantai marunda Jakarta Utara dan bersih-bersih sampah di sekitar partai. Pada tanggal 28 Juli 2022 yang bertepatan dengan Hari Konservasi Alam Dunia. Kegiatan tersebut dihadiri oleh jajaran Direktur PT JICT, Ibu Camat Cilincing, Lurah Cilincing  dan Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara.
    “Seribu teori tiada arti, satu aksi kecil akan banyak memberikan arti” ujar Bpaka Ade Dirut PT Jakarta Internasional Container Terminal. Pada saat apel persiapan penanaman pohon mangrove.

    sn